PENYAKIT SESAK NAFAS PADA ANAKAN MURAI

PENYAKIT SESAK NAFAS PADA ANAKAN MURAI

Pada saat masih anakan, murai batu mempunyai resiko akan berbagai penyakit. Salah satunya adalah sesak nafas. Penyakit yang menyerang saluran pernafasan yang mungkin masih sulit untuk bisa disembuhkan. Biasanya, gejala awal dari penyakit ini adalah anakan murai menjadi seperti kesusahan bernafas atau seperti mengalami sesak nafas. Selain itu anakan murai menjadi tidak nafsu makan dan terlihat tidak bersemangat sebagaimana anakan murai batu lainnya. Bulu badan terlihat seperti berdiri dan anakan menjadi lemas.


Kondisi ini bisa menyebabkan kurusnya tubuh anakan murai batu. Bila kondisi sudah parah, anakan murai batu rentan akan resiko kematian. Membeli pada peternak yang mempunyai reputasi baik bisa menjadi referensi untuk mengurangi resiko kesalahan dalam membeli anakan murai batu yang sudah terjangkit penyakit ini. Biasanya penjual burung yang baik tidak hanya mengejar keuntungan dan tidak akan menjual anakan jika kondisi seperti ini.





Untuk memperluas wawasan kita tentang murai batu maka info murai senantiasa memberikan informasi-informasi lainnya. semoga bermanfaat bagi kicaumania semua. terimakasih


Dan artikel-artikel yang baru saja dibaca pengunjung di blog murai ini