KAKI MURAI BATU PATAH DAN TIPS MENYAMBUNGNYA



KAKI MURAI BATU PATAH DAN TIPS MENYAMBUNGNYA
Tips menyambung kaki burung yang patah (bagian tulangnya) sebenarnya pernah saya sampaikan ketika menjawab pertanyaan seorang pengunjung blog ini 6 bulan lalu. Tetapi karena kemarin saya menerima SMS dari seorang teman yang menanyakan bagaimana mengatasi kaki burung yang patah tulang dalamnya, tips ini saya tulis sebagai artikel.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah:

1. Bungkus bagian yang patah dengan kertas atau tisu yang ditetesi minyak tawon.
2. Ambil lidi 1-2 cm; belah sampai kecil dan diratakan/dihaluskan.
3. Tempelkan lidi ke kaki yang sudah dibungkus kertas, dan kemudian diplester.
4. Biarkan sampai selama 2 minggu, semoga tulang bisa menyambung lagi.

Berikut ini gambar ilustrasinya:

Menyambung kaki burung yang patah

Hal itu sudah saya praktekkan untuk kaki kenari saya yang patah sebulan lalu. Dan saat ini, sudah tampak normal meski jari-jemarinya belum mencengkeram dengan kuat. Saya optimis, dalam waktu tidak lama lagi kaki burung kenari saya akan normal lagi.

Semoga tips kecil ini bisa membantu sobat yang menghadapi kondisi darurat kaki burung patah.

disaRikan DARI : Om Kicau.

Untuk memperluas wawasan kita tentang murai batu maka info murai senantiasa memberikan informasi-informasi lainnya. semoga bermanfaat bagi kicaumania semua. terimakasih

OBAT DAN VITAMIN UNTUK MURAI BATU
MURAI BATU PARUH CELAH DAN MITOSNYA
BAHAN-BAHAN UNTUK MENANGKAR MURAI
MURAI YANG PANDAI DAN UNIK

Dan artikel-artikel yang baru saja dibaca pengunjung di blog murai ini

MACAM-MACAM JENIS MURAI YANG DICARI PENGHOBBY
MENANGKAR MURAI BATU DISANGKAR GANTUNG
MURAI BATU SERAK DAN TIPS SOLUSINYA
MURAI BATU LIAR DAN TIPS MENJINAKKANNYA